Portal Berita Cilegon No1

Kantor PU Digledah KPK, Tiga Puluh Polisi Ikut Mengamankan

CILEGON, BCO - Sebanyak 30 personil polisi dari Polres Cilegon disiagakan guna pengamanan proses penggeledahan Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cilegon oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa (23/04/12) pagi. Demikian dikatakan Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Tedy Arief, saat ditemui Berita Cilegon Online (BCO) di Kantor Dinas PU Kota Cilegon.

Menurutnya, KPK secara langsung meminta Kepolisian Resort Cilegon untuk mengamankan proses penggeledahan yang dilakukan KPK di dinas PU. Penggeledahan yang dilakukan KPK ini terkait dengan ditetapkannya mantan Walikota Cilegon Tb Aat Syafa'at sebagai tersangka dalam proyek pembangunan dermaga Pelabuhan Kubangsari Cilegon.

Berdasarkan pantauan BCO, setidaknya ada tiga mobil yang membawa 15 penyidik KPK yang bertugas melakukan penggeledahan ini. Terpantau kira-kira pukul 10.30 WIB rombongan dari Jakarta ini memasuki kantor Dinas PU Cilegon. Hingga berita ini diturunkan tidak ada dari pihak KPK yang bisa dikonfirmasi terkait penggeledahan ini. (*)

Penulis:
Syaiful Anwarudin

Mobile Version | Standard Version