Hore ! Tempat Wisata Mulai Perbolehkan Anak Dibawah 12 Tahun

  • Share
Tempat Wisata Mulai Perbolehkan Anak Dibawah 12 Tahun
Tempat Wisata Mulai Perbolehkan Anak Dibawah 12 Tahun

Beritacilegon.com– Karena kasus covid-19 sudah mulai melandai di beberapa daerah termasuk Jakart, Jawa dan Bali, beberapa tempat wisata sudah mulai memperbolehkan pengunjung anak dibawah 12 tahun.

Mungkin ini menjadi berita paling menyenangkan bagi keluarga yang sudah sangat bosan berada di rumah dan ingin berjalan jalan di tempat wisata bersama anak tercinta. Diketahui sebelumnya anak dibawah 12 tahun masih belum di perbolehkan untuk mengunjungi tempat wisata seperti ancol dan taman margasatwa ragunan.

Wahana Tempat Wisata
Wahana Tempat Wisata

Namun seiring penurunan level PPKM, maka anak umur dibawah 12 tahun sudah boleh memasuki kawasan tempat wisata. Namun, bagi kalian yang sudah merencanakan untuk pergi jalan jalan, ada baiknya menyimak beberapa tips berikut ini :

1. Pahami Kondisi Kesehatan

Ini menjadi langkah awal dan utama sebelum kalian memutuskan untuk melakukan perjalanan ke tempat wisata. Ada baiknya mengecek kesehatan keluarga. Jika mengalami beberapa gejala seperti panas, flu dan batuk, lebih baik mengurungkan niat untuk pergi berwisata.

2. Ketahui Peraturan Tempat Wisata

Sebelum melakukan perjalanan, kalian lebih baik menentukan tempat wisata yang akan dituju. Setelah itu, silahkan periksa berbagai ketentuan serta persyaratan yang berlaku di tempat wisata tersebut. Karena pandemi masih berlanjut, beberapa tempat wisata memiliki peraturan yang berbeda beda. Untuk itu harap cermati semua peraturan yang ada.

3. Cek Kondisi Kendaraan

Mengecek kondisi kendaraan menjadi salah satu prioritas agar aman dalam berwisata. Silahkan cek tekananan angin, air radiator dan rem agar perjalanan kalian tidak terganggu dengan hal hal yang berbahaya.

4. Patuhi Protokol Kesehatan

Sudah sangat wajib bagi kita untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, memakasi masker, menghindari krumunan. Hal ini sangat penting agar ketika kembali kerumah, tubuh kita terbebas dari virus covid yang sangat berbahaya.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kalian ikuti dan cermati sebelum melakukan perjalanan ke tempat wisata yang sudah mulai di buka untuk anak. Tetap jaga kesehatan dan imun kita semua agar terhindar dari berbagai penyakit.

  • Share